Cara Membuat Privacy Policy


Assalamu'alaikum sahabat sekalian, jumpa lagi dengan saya, Anak Barto. Kali ini saya akan mengasih info untuk para blogger pemula atau bloger senior yang mungkin lupa melakukan satu hal ini. Yaitu privacy policy.
A privacy policy is a statement or a legal document that discloses some or all of the ways a party gathers, uses, discloses, and manages a customer or client's data. It fulfills a legal requirement to protect a customer or client's privacy.
Artinya: Kebijakan privasi adalah pernyataan atau dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa atau semua cara pihak mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan mengelola data pelanggan atau klien. Ini memenuhi persyaratan hukum untuk melindungi pelanggan atau privasi klien.

Jadi maksudnya adalah isi yang ada di blog kita bisa dipertanggungjawabkan secara legal dan benar, tidak ada unsur penipuan ataupun kebohongan. Dari sini paham ya.

Dan perlu diketahui, privacy policy juga berguna untuk blog yang akan mendaftar pada google adsense, guna blogmu menjadi tempat iklan dari google dan mendapat dolar darinya. Jika tidak ada bisa jadi akan ditolak oleh pihak adsense, jadi karena itu harus kita persiapkan dulu semuanya barulah kita mendaftar pada google adsense. Persiapkan dulu matang-matang ya.

Ok kita lanjut pada tutorial bagaimana membuat privacy policy untuk blog kita.

1. Buka Privacy Policy Online

2. Isi semua dengan benar sesuai aslinya, lalu klik generate policy

3. Nanti akan di bawa ke privacy yang sudah jadi, tinggal di copy semua dari atas sampai bawah.

4. Langsung ke halaman blogger, Pilih Halaman > halaman Baru, dengan judul Privacy policy

5. Pastekan yang sudah dicopy tadi ke dalam post halaman 

6. Selesai, privacy policy sudah jadi dan berada dalam blog kalian 

Ya, itu sedikit tutorial dalam membuat privacy policy pada blog, agar blog kalian bisa terdaftar dalam google adsense dan meraup dolar dari hobi kalian. Sekian dari saya
LihatTutupKomentar